25.5.10

How to Exit Full Screen Remote Desktop in Ubuntu

Hai teman, sudah hampir sebulan (klo g salah -- bener kan he2) saya melakukan remote desktop server dari ubuntu laptopku. Karena resolusi layar laptop gak sama dengan server maka saya pilih remote dengan opsi full screen.

Klo di Windows ketika melakukan remote server dengan opsi full screen akan muncul toolbar bantuan, sedangkan kalo di ubuntu toolbar ini gak ada.

Terjadilah hal yang kurang praktis, saya harus menutup sesion remote dengan mereset dari terminal service manager setiap kali mau berpindah jendela di ubuntu, dah gitu baru remote lagi. cara remote yang repot bukan?!

Alhamdulillah hari ini saya menemukan solusinya, ternyata cukup simple. Kita cukup menekan kombinasi tombol Ctrl-Alt-Enter baik untuk keluar maupun kembali ke opsi full screen. Dengan ini kita bebas berpindah jendela kerja di ubuntu. Informasi mengenai solusi ini saya dapatkan di forum ubuntu disini. Silahkan di cek ke TKP ^^

--Dengan komunitas kita bisa saling memberi, keep move my friends--

No comments :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...