25.8.17

Solved: The User Profile Service service failed the logon. User profile cannot be loaded

Saat menulis artikel ini, sistem operasi yang digunakan adalah windows 7 SP1. Namun tidak menutup kemungkinan solusi atas permasalahan ini dapat diterapkan pada sistem operasi windows dengan versi lebih baru.

Masalah, Komputer telah dilakukan join domain, beberapa user domain yang sebelumnya pernah sukses login dapat login pada komputer tersebut, namun saat user domain baru mencoba login muncul error "The User Profile Service service failed the logon. User profile cannot be loaded" seperti gambar dibawah ini:

Solusi 1 : Lakukan pengecekan pada folder C:\Users,  cek apakah terdapat folder Default. dapat juga dengan mengakses langsung C:\Users\Default pada windows explorer. Jika tidak terdapat folder Default, maka silahkan cari komputer lain dengan system operasi sama kemudian copy folder Default pada C:\Users\, lalu paste ke komputer yang bermasalah tadi. Ingat, hanya user dengan hak Administrator yang bisa melakukan paste.

Solusi 2 : Jika ternyata ada folder Default, namun muncul error yang sama saat user baru mau login maka dapat menggunakan solusi  melakukan reset security seperti link disini, atau solusi  http://support.microsoft.com/kb/947215 

Semoga bermanfaat.
Jakarta, 23 Dzulhijah 1438 H




Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...