9.4.10

Install modem Huawei O2 e160 di Sabily 9.10

Sekarang deteksi modem di system operasi linux lebih mudah, terutama modem keluarannya huawey.

Sebenarnya sudah lama saya ingin berbagi pengalaman ini sejak lama. Tapi baru bisa menulis sekarang.

Laptop saya Lenovo G430 diinstall dengan sabili edisi gaza. Alhamdulilah installasi berjalan lancar. Beberapa driver memang ada yang belum berjalan dengan baik. Misalnya driver touchpad dan wifi adafter. Namun secara umum dapat berjalan baik.

Mengatasi kendala touchpad saya menggunakan mouse eksternal. untuk wifi belum dilakukan apa2 he..he.. lagi males.

Pas install modem ternyata modem saya huawey e160 terdeteksi dengan baik, malah langsung muncul popup untuk installasi dan konfigurasi modemnya. so tinggal next, masukin apn .. bisa internetan deh...

ntar kalo sempat saya berbagi gambarnya deh.. masih penasaran sama touchpad nih...



No comments :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...