17.3.16

Lapor SPT Tahunan dari rumah? eFiling aja.

Biasanya yang lagi digembar-gemborkan kerja dari rumah.he.he. nah kali ini saya mau ngasih tahu (udah pada tahu ya yah telat donkg saya hehe). gak apa-apa lah itung-itung ngingetin dan menyebarkan informasi kalo lapor pajak yang kita kenal lapor SPT (a.k.a Surat Pemberitahuan) Tahunan bisa dari rumah.

Bagaimana caranya? Caranya dengan menggunakan fasilitas efiling.

Untuk bisa menggunakan fasilitas efiling kita harus punya yang namanya nomor EFIN, silahkan hubungi KPP dimana Anda terdaftar untuk mendapatkan nomor EFIN. ssstt nomor EFIN rahasia ya, dijaga baik-baik jangan sampai jatuh ketangan orang tidak bertanggungjawab.

Nah kalo sudah punya EFIN, kita tinggal mengakses alamat berikut ini:
  1. https://djponline.pajak.go.id
  2. https://djponline2.pajak.go.id 
Kemudian kita melakukan klik  untuk mendaftar, isi NPWP, isi EFIN, isi capcay. kalo berhasil akan ada email verifikasi ke email yang anda daftarkan. klik di link verifikasinya.  selesai

Lupa email juga? buat email baru. terus inget2 ya passnya biar gak lupa. habis itu buka lagi djponline. terus pilih lupa password, isi NPWP, isi EFIN, centang email isi emailnya, isi capcay. kalo berhasil akan ada email verifikasi.  klik di link verifikasinya. selesai.

Ok sekian dulu ya. Semoga bermanfaat.


Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...