21.11.09

Koneksi Speedy: Ganti Modem

Sudah beberapa bulan yang lalu kantor tempat saya bekerja mengkonsumsi paket internet unlimited office (corporate) speedy punya. Hingga akhirnya terjadi suatu hal yang paling mengesalkan dari kekesalan akibat koneksi internet ini.

Kemarin akses internet di kantor ku lelet banget, jangankan untuk mengirim email ber-attachment ,untuk sekedar browsing dengan google saja saya harus menunggu cukup lama. Akibatnya laporan mingguan kami terlambat.

Apa gara-gara kena sambaran petir ya? Hari sebelumnya memang terjadi percikan api pada modem akibat petir yang menyambar.

Saya lalu menelepon ke 147 untuk complain masalah koneksi ini, mungkin ada masalah dengan network-nya dan ternyata tidak ada apa-apa. Kemudian sang CS meminta saya mengecek koneksi di www.sijiwae.net wah parah sekali. Masa paket unlimited office kecepatannya cuma 115 Kbps? biasanya kan sekitar 500 - 600 Kbps. Setelah itu dia meminta nomor kontak saya dan berjanji akan menyelesaikan dalam waktu 3x24 jam.

Waktu itu saya berfikir paling-paling gak di gubris sama mereka keluhan kayak gini (nah buruk sangka nih..he..he..- jangan ditiru ya).

But surprise, ternyata sore nya ada yang datang petugas lapangan speedy. Dia meminta saya untuk mengecek koneksi DNS, dheg ! ternyata gak bisa di ping. Coba DNS lainnya, gak bisa juga. Lalu petugas tadi menyarankan kalo ada modem coba ganti modemnya. Hmm, sepertinya sambaran petir kemarin berpengaruh terhadap modem Aztek ini. Alhamdulillah ketepatan ada modem lama merek "Sanex".

Saya mengganti modem Aztex (Tipe DSL506 kalo gak salah) yang menurut petugas itu merupakan modem jadul dengan modem Sanex yang saya sebut pada paragraf sebelumnya :D. Alhamdulillah koneksi kembali ngebut.

buat pihak Speedy: terimakasih atas pelayanan prima-nya.




Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...