9.8.09

Jumlah Kolom dan Baris Pada Ms.Excel 2003 dan Ms.Excel 2007

Judulnya panjang banget..:D

Sahabat!!! (Kayak acara surat sahabat ya )

Pernah terfikir gak kalo ternyata jumlah baris dan kolom pada aplikasi excel itu ternyata ada batasnya lho?!

Ini pernah kejadian ketika saya mengolah data yang jumlah barisnya lebih dari 66 ribu baris. Lho koq? Datanya ngilang... pas dilihat eh ternyata mentok sampe 65536. Atow pas move or copy sheet dari yang extensinya xlsx ke xls, nggak mau copy katanya jumlah rownya lebih sedikit.

Jumlah kolom dan baris pada s.Excel 2003 memang berbeda dengan jumlah kolom dan baris pada ms.excel 2007. Tentunya yang excel 2007 lebih banyak. Dan nggak tanggung-tanggung, banyak barisnya sampe 16 kali baris excel 2003. Bahkan jumlah kolomnya sampe 64 kali excel 2003. Wuiihh mantabs nih inovasinya.

Eits, agak risih ni coz Ms.Office-nya BAJ***. Untuk alasan individualis, sempat terfikir untuk menggunakan aplikasi Open Office GNU/Linux punya, biar nggak menggunakan yang BAJ***. Cuma sayang-disayang jumlah kolom dan barisnya masih terbatas seperti excel 2003. Padahal tuntutan pekerjaan membutuhkan kriteria yang seperti excel 2007. Hmm, so? sekarang masih tetep deh pake BAJ***, he,,he,,he. Ssst jangan bilang sama om Bill ya.

Kapan ya Open Office nambah jumlah baris dan kolom nya?

0 komentar: